Welcome to Funthinking

selamat datang ke blog ane gan .......
silahkan nikmati dan follow blog ini gan .....

Jumat, 10 September 2010

Obama Ulangi Dukungan bagi Muslim


Sabtu, 11 September 2010 | 10:23 WIB
AP/APTN

WASHINGTON, KOMPAS.com — Presiden AS Barack Obama menegaskan kembali bahwa umat Islam memiliki hak untuk membangun masjid di dekat Ground Zero, New York.

Dalam jumpa pers, Jumat (10/9/2010) waktu setempat, sebagaimana diberitakan VOA (Voice of America) dalam laman internetnya, Obama mengatakan, warga Amerika berhak atas kebebasan beragama. Itu berarti, jika orang dapat membangun sebuah gereja atau tempat ibadah lainnya di lokasi tertentu, maka warga Muslim pun hendaknya dapat membangun sebuah masjid.

Para pengecam mengatakan, proposal pembangunan pusat budaya Islam di dekat lokasi di mana pernah berdiri menara kembar World Trade Center itu tidak menghormati para korban serangan teroris 11 September. Obama mengatakan, ia mengakui kepekaan luar biasa tentang serangan terkoordinasi pada September 11 2001 oleh Al Qaeda itu. Namun, ia menekankan, Amerika tidak berperang melawan Islam, tetapi melawan organisasi teroris yang, dalam kata-katanya, "mendistorsi Islam" atau "menyalahgunakan Islam” untuk melakukan tindakan-tindakan destruktif.

Menurut Obama, Amerika harus jelas tentang siapa yang menjadi musuh dan tidak boleh membedakan antara warga Muslim Amerika dan warga Amerika yang memeluk agama lain.

sumber:http://internasional.kompas.com/read/2010/09/11/1023148/Obama.Ulangi.Dukungan.bagi.Muslim-5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar